Friday, May 20, 2016

Jalan-jalan PPI Waseda (Enoshima Edition)

Tanggal 7 Mei (Sabtu) yang lalu, PPI Waseda mengadakan one day trip ke Enoshima. Peserta trip berkumpul jam 9 pagi  di depan Big Box Takadanobaba. Setelah semua peserta hadir, perjalanan pun dimulai dengan naik kereta Yamanote sampai ke stasiun Shinjuku dan kemudian dilanjutkan dengan Odakyu line hingga stasiun Katase-Enoshima.

Dari Katase-Enoshima, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sambil menyebrangi jembatan yang menuju ke Enoshima. Makan siang dengan menu khas Enoshima tentu menjadi tujuan pertama setibanya di sana.

Shirasu-don

Rencana awal setelah makan siang adalah mengitari Enoshima dengan perahu. Sayangnya... karena angin hari itu sangat kencang, perahu tidak dioperasikan sehingga Kuil Enoshima langsung menjadi tujuan eksplorasi selanjutnya.

Setelah puas mengitari dan mengeksplorasi Kuil Enoshima, menara observasi Enoshima menjadi spot penjelahan berikutnya. Meskipun sempat salah jalan, kami pun tiba di menara observasi dan naik ke atasnya. Dari atas menara observasi, Enoshima dapat dilihat dengan jelas.

Jalan-jalan PPI kali ini tidak hanya ke Enoshima tapi juga ke daerah Kamakura. Jadi... setelah dirasa cukup menjelajahi Enoshima, kami pun melanjutkan perjalanan ke daerah Kamakura dengan menggunakan Enoden dari stasiun Enoshima.

PPI Waseda di Enoshima

Sebenarnya di Kamakura ada juga rencana mau jalan-jalan di Kotoku-in yang terkenal dengan patung Budha yang sangat besar. Tapi... Kami tiba di Kamakura sudah agak sore dan memutuskan langsung ke Tsurugaoka Hachimangu.

PPI Waseda di Tsurugaoka Hachimangu

Kami menghabiskan waktu di tempat ini hingga matahari terbenam. Setelah puas menjelajahi kuil, kami pun kembali ke Tokyo. J

Sampai jumpa di jalan-jalan PPI Waseda berikutnya!!!